Bagi yang berbisnis tentulah yakin produk/jasanya adalah
yang terbaik. Lalu mengapa konsumen selalu antri datang, tapi antrinya di toko
sebelah? Kenapa konsumen tidak antri ke toko Anda? Apakah hal ini nyata terjadi
di bisnis Anda? Tidak tidak maka selamat atas kesuksesan Anda membuat konsumen
antri membeli. Namun jika iya terjadi pada bisnis Anda, maka tulisan ini Anda
layak baca sampai tuntas.
Kunci paling simpel dalam sukses berbisnis adalah ada yang
beli, bahkan rela antri untuk membeli produk yang Anda jual. Nah bagaimana
caranya yang tidak simpel.
Anda boleh saja beranggapan bahwa produk Anda adalah yang
terbaik, namun terbaik menurut siapa? Jangan-jangan hanya persepsi/anggapan
Anda atau tim Anda. Pernahkan Anda cari tahu bagaimana persepsi yang tercipta
pada konsumen Anda?
Ingat, PERSEPSI yang tercipta pada konsumen adalah KENYATAAN
yang diterima konsumen Anda. Maka penting bagi Anda untuk memastikan bahwa
persepsi konsumen adalah positif terhadap produk Anda, bukan sebaliknya.
Menciptakan dan menjaga persepsi positif pada konsumen
inilah yang membutuhkan banyak effort dan strategi yang perlu dilakukan oleh
Anda sebagai business owner dan tim kerja dilapangan. Bagaimana caranya? Akan kita
bahas ditulisan selanjutnya.
Sambil Anda menunggu tulisan berikutnya, silahkan Anda pikirkan dan bayangkan, apa PERSEPSI konsumen terhadap produk Anda saat ini, semoga bermanfaat.
Salam Sukses
Penuh Berkah,
Coach Rully
Bhaskara
0 comments:
Post a Comment