Friday, September 28, 2018



Pada tanggal 26-27 September 2018 lalu, berkesempatan mengikuti dan mendampingi master coach Margetty Herwin dalam sesi Workshop Masterclass Business Model (BMC) & Value Proposition Design (VPD). Meskipun sudah mengenal dan menggunakan tools BMC/VPD sejak 2015, Masterclass ini sungguh istimewa karena merupakan kelas Practitioner Certification. Dan menggunakan metoda yang serupa dengan yang dilakukan oleh Strategyzer (pemegang hak cipta BMG dan VPD). Sungguh beruntung mengikuti Masterclass yang berstandar international.

Master Coach Margetty Herwin saat ini adalah satu-satunya business coach yang memiliki sertifikasi masterclass dari Strategyzer di Indonesia. Beliau mendapatkan materinya langsung dari Greg Bernarda, co founder dari Strategyzer Swedia.


Mengikuti 2 hari penuh materi masterclass terasa sangat singkat dan banyak hal baru yang didapat. Sungguh suatu tools yang powerful saat ini dalam dunia bisnis dan management. BMG dan VPD telah digunakan diperusahaan world class seperi Apple, Goodle, Nespresso, Netflix, Lego, Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya.

Forbes dalam artikel terbarunya menyatakan bahwa Business Model telah mendominasi industri startup di dunia. https://www.forbes.com/sites/hanjin/2018/10/02/not-technology-but-a-business-model-makes-a-startup-dominate-a-new-industry/#447c0f4933db 


Dalam Masterclass ini juga diberikan cara efektif bagaimana cara menurunkan hasil dari penyusunan BMG dan VPD sehingga menjadi strategi dan action steps. Sehingga BMG dan VPD bukan sekedar tools formalitas, namun benar-benar teraplikasikan oleh seluruh tim.

Sudah saatnya dunia bisnis di Indonesia menggunakan Business Model dan Value Proposition Design dalam menumbuhkan bisnisnya. Dan agar tetap bisa bertahan di era disruption dan VUCA ini.


---

Jika Anda dan tim perusahaan/organisasi ingin mengetahui bagaimana Business Model dan Value Proposition Design dapat  menumbuhkan bisnis secara efektif, silahkan menghubungi kami Nahla Coaching Firm - Certified Business Model Practitioner di 082111212272 atau via email rullybhaskara@gmail.com untuk mendapatkan sesi FREE Business Diagnostic. 


0 comments:

Post a Comment