Tuesday, October 14, 2014

Kembali menjadi langsing untuk sebagian ibu sekedar hal yang dicita-citakan.

Berbagai bentuk diet dicoba, menggunakan pil, suntik, dan sebagainya. Ada yang berhasil, tapi lebih banyak yang naik turun seperti yoyo. Diet menjadi melelahkan. Sering akhirnya ibu berpikir “Sudahlah, saya ngga usah menjadi langsing, biar gemuk asal sehat.”

Seharusnya melangsing adalah kegiatan yang menyenangkan, membahagiakan, bukan? Apakah ada cara yang tetap membuat ibu bisa tetap love food and stay slim? Jawabannya, ADA. Caranya adalah dengan memprogram ulang pikiran dan menerapkan 5 Magic Rules for Moms. Jadi, apa yang sebaiknya dilakukan?

5 Magic Rules For Moms; Cara Langsing Mudah Bagi Ibu

Rule #1: Makan Ketika Lapar Fisik
Ibu boleh makan apa saja pada saat lapar fisik. Contohnya, ada seorang ibu yang merasa stress karena anaknya sering melakukan aksi mogok makan. Adanya rasa kesal dan kecewa, makanan yang masih tersisa dihabiskan saja oleh sang ibu sebagai pelampiasan emosi.

Rule #2: Makan Yang Diinginkan
Masih dengan contoh pengalaman di atas, saat ada penjual gado-gado lewat depan rumah, ia membelinya dan makan lagi untuk kedua kalinya. Dengan pemrograman pikiran, ibu dilatih untuk mengetahui makanan apa yang meng-inspirasi ibu.

Rule #3: Makan Dengan Sadar
Mungkin ibu pernah merasakan makan terburu-buru dan tanpa sadar sesi makan diperlakukan hanya untuk menunaikan kewajiban saja. Suapan demi suapan masuk dengan cepat. Hal ini membuat tubuh tidak sempat mengirimkan sinyal kenyang. Padahal mungkin saja tubuh sudah cukup makan.

Rule #4: Berhenti Ketika Netral
Seberapa sering ibu menghabiskan makanan karena perasaan sayang kalau tidak habis? Banyak pendapat yang berbeda di masyarakat yang termasuk suatu faulty programming. Yang sebaiknya dilakukan adalah berhenti makan ketika merasa sudah netral, sudah hilang sinyal laparnya.

Rule #5: Perbanyak Jumlah Langkah Kaki
Keberadaan baby-sitter atau helpers untuk mengurus sang buah hati membuat ibu kurang bergerak. Jika ibu tidak mempunyai waktu khusus untuk olahraga itu tidak menghalangi ibu untuk lebih banyak bergerak, salah satunya dengan cara memperbanyak jumlah langkah kaki. Bermain dan berjalan-jalan dengan anak akan membantu ibu dalam melangsing.

Be healthy and stay slim for your beloved ones!

sumber:  http://www.indonesialangsing.com/5-magic-rules-for-mommies-cara-langsing-mudah-bagi-ibu/

0 comments:

Post a Comment