Sunday, May 1, 2016

Saat memutuskan utk jadi entrepreneur, apa motivasi utama Anda?

Jadi kaya?
Banyak uang?
Memenuhi gaya hidup?

Tujuan, tata nilai, dan keyakinan akan selalu mempengaruhi keputusan yg diambil. Bayangkan jika keputusan bisnis Anda selalu didorong oleh keinginan utk kaya.

Anda tentu akan memutuskan pilihan pada opsi yg paling menguntungkan.

Bisa jadi Anda jg menutup diri dari peluang2 lain. Jika hanya ingin kaya, produk Anda tidak akan berguna di pasaran.

Berbeda halnya jika Anda memberikan perhatian penuh utk sesama, utk konsumen, sambil memperhatikan kesulitannya. Tentu dia tak akan keberatan membayar Anda utk solusi yg ditawarkan.

Tidak sampai di sana, konsumen akan merekomendasikan Anda kepada orang yg ia kenal. Peluang bisnis jd semakin besar, bukan?

Jika Anda terlalu fokus pada keuntungan, Anda akan lupa berinovasi dan menghasilkan produk yg tepat guna.

Sedangkan persaingan pasar terus bergejolak. 

Dan bagi yg hanya mengejar uang, biasanya akan tertinggal 1 langkah di belakang pesaing.

Jika Anda memang serius berbisnis, berhentilah fokus pada tujuan pribadi tapi perhatikan kebutuhan orang lain (konsumen), layani mereka  dan tunjukkan cara membantu masalahnya lewat produk Anda.

Dengan begitu, produk dan bisnis Anda akan lebih bernilai di mata konsumen. Anda jg bisa tidur nyenyak karena tak perlu pusing memikirkan jumlah uang yg didapat hari.

Jadi, mulailah utk meluruskan tujuan Anda berbisnis ;)

0 comments:

Post a Comment