Friday, June 2, 2017


Banyak para pebisnis yang beranggapan bahwa bisnis yang bertumbuh artinya adalah bisnis yang menghasilkan LABA/UANG. Anggapan ini tidak salah, karena memang bisnis pada akhirnya adalah usaha untuk mengumpulkan HARTA. 

Namun ada satu hal yang kadang dilupakan yaitu soal WAKTU yang dicurahkan para pebisnis untuk bisnisnya. LABA/UANG hasil bisnis melimpah, namun pemilik bisnisnya selalu sibuk TIDAK PUNYA WAKTU untuk menikmati LABA/UANG-nya lalu untuk apa? 

Maka saatnya pemilik bisnis untuk memikirkan bagaimana bisnis dapat menghasilkan UANG dan memberikan banyak WAKTU LUANG. 

Sekali lagi tanda bahwa bisnis bertumbuh adalah bisnis yang menghasilkan LABA/UANG dan WAKTU LUANG. 

UANG/LABA dihasilkan dari bisnis yang memberikan keuntungan dengan berbagai inovasi dan efisiensi. 

WAKTU LUANG dihasilkan dari sistem bisnis dan pemberdayaan tim kerja.

Selanjutnya WAKTU LUANG dapat dipergunakan para pebisnis utk merencanakan dan mencari peluang‎/inovasi bisnis, upgrade ilmu dan keahlian serta tentunya untuk keperluan kehidupan pribadi dan keluarga.

Meningkatkan kualitas ibadah pun merupakan benefit utama ‎dari adanya WAKTU LUANG yang seharusnya memang wajib diutamakan untuk dilakukan namun kadang terkendala oleh kesibukan. 

‎Alhamdulillah kita telah memasuki bulan Juni, bulan ke 6 dalam kalender alias pertengahan tahun 2017. Bagaimana dengan bisnis Anda? 

Sudahkah pencapaian bisnis sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan diawal tahun? Apakah strategi bisnis yang dilakukan telah sesuai atau perlu penyesuaian?

Sudahkan bisnis memberikan Anda LABA/UANG dan WAKTU LUANG?

Wallahu a'lam

Salam sukses penuh keberkahan.

0 comments:

Post a Comment