Tuesday, July 18, 2017


Menjadi seorang entrepreneur dan business owner membutuhkan jiwa leadership yang mumpuni. Seorang leader bukan tukang suruh dan perintah, namun justru harus mengasah diri untuk mampu mendengar dan mengamati apa yang terjadi pada tim kerja.

Sebutan CEO bagi seorang business owner sebenarnya banyak maknanya bukan sekedar Chief Executive Officer. CEO bisa juga diartikan sebagai Chief of Everything Officer dimana seorang CEO memang harus paham segala aspek dari bisnisnya sampai detail aktifitas yang perlu dikerjakan tim. 

CEO bisa juga diartikan sebagai Chief of Energy Officer, ya energi atau semangat. Seorang CEO dituntut memiliki energi yang berlebih untuk selalu mampu memompa semangat kerja tim. Tampil selalu ceria, energik dan sigap terhadap tantangan yang dihadapi.

Pertanyaan berikutnya adalah, kepada siapa seorang CEO mengutarakan keluh kesah dan kegalauannya? CEO juga manusia yang ada kalanya perlu menyampaikan unek-unek atau sekedar curhat melepaskan kepenatan dan rutinintas masalah bisnis. 

Curhat ke anak buah tentu bukan pilihan terbaik. Curhat ke medsos gak profesional. Curhat ke teman/rekan bisnis bisa jadi menguak aib/rahasia bisnis kita‎, lalu siapa tempat curhat para business owner selain tentunya curhat spiritual kepada Tuhan YME.

Inilah peran seorang Coach bagi para business owner. Coach memiliki kompetensi untuk mendengar, memahami kondisi dan menggali potensi yang kadang tidak disadari oleh‎ para business owner.

Seorang Coach berperan agar business owner semakin percaya terhadap dirinya, tim kerja dan bisnis yang dijalankannya. Seorang Coach akan melatih business owner dan tim kerja untuk dapat menemukan solusi terbaik dari tantangan bisnis yang dihadapi.

Business owner bisa menceritakan hal apapun bulai dari bisnis hingga hal pribadi sekalipun kepada Coach yang secara kode etik akan menjaga kerahasiaan klien. 

Coach akan mendampingi business owner untuk melakukan perubahan dan pertumbuhan pada diri, tim dan bisnisnya.

So, kapan Anda ingin segera bertemu dan curhat dengan seorang Coach? 

Ingin merasakan sesi curhat secara profesional dengan metodologi coaching? Insyaallah saya bersama associacte coach NCF akan sediakan waktu setiap hari Selasa ‎jam 10.00-12.00WIB di resto Saung Bambu Riung bagi Anda para business owner untuk dapat sekedar berbagi cerita dan mendapatkan inspirasi bisnis. 

Sampai jumpa, salam sukses penuh keberkahan.

Coach Rully Bhaskara
rullybhaskara@gmail.com

0 comments:

Post a Comment