Wednesday, October 18, 2017



Saat kita naik kendaraan bermotor, hampir dipastikan kita dihadapkan sebuah panel instrumen kontrol di dashboard. Ada indikator BBM, temperatur, oli, kecepatan, lampu sign, rem dsb.

Panel tersebut memastikan bahwa fungsi-fungsi vital kendaraan dalam kondisi normal dan layak jalan‎, sehingga pengendara dan penumpang merasa aman dan nyaman dalam perjalanan.

Bayangkan jika kendaraan tidak dilengkapi dengan panel kontrol tersebut. Seberapa yakin Anda bisa mencapai tujuan? Kapan Anda memutuskan untuk perlu berhenti mengisi BBM dan menge‎cek oli/temperatur dsb? Bayangkan kerepotan dan ketidakpastian jika tidak ada panel alat kontrol tersebut.

Demikian juga kita sebagai pemilik bisnis, sudahkan kita memiliki perangkat alat kontrol pemilik bisnis? Alat kontrol yang memastikan bahwa strategi bisnis berjalan sesuai rencana dan cita-cita (Business Purpose). Memastikan kondisi keuangan bisnis terkendali (Financial Report).Memonitor aktifitas pemilik bisnis (Self Management) dan mengukur kinerja tim (Performance Control).

Sekali lagi alat kontrol pemilik bisnis adalah:
1. Business Purpose (Visi, Misi, Value)
2‎. Financial Report
3. Self Management
4. Performance Control

Dengan memiliki dan mau memahami alat kontrol ini, maka pemilik bisnis memiliki instrumen yang tepat saat menganalisa, menyusun strategi dan membuat keputusan dalam bisnis.

Sudahkah Anda memiliki dan mau memahami alat kontrol pemilik bisnis tersebut? 

Jika hal ini menjadi penting bagi Anda dan tim bisnis, silahkan diskusikan bersama kami Nahla Coaching Firm  hubungi nomor 0813-8339-2020 untuk mendapatkan jadwal sesi FREE Business Diagnosticsehingga Anda bisa dengan yakin membuat keputusan strategis untuk masa depan yang lebih baik.

Salam Sukses Penuh Berkah
Coach Rully Bhaskara

0 comments:

Post a Comment