Friday, July 21, 2017



Masih ingat sewaktu pertama kali Anda mempersiapkan dan membuka sebuah bisnis? Tentulah saat-saat yang sungguh menyenangkan, menggairahkan dan tak terlupakan.

Sampai pada suatu saat, waktu berlalu demikian cepatnya... Anda menjadi terlalu sibuk dalam aktifitas bisnis sehari-hari. Meskipun ada karyawan, tapi tetap saja tergantung kepada Anda. Masalah demi masalah datang menjadi rutinitas, yang menjadikan bisnis tidak lagi menyenangkan bahkan melelahkan.‎

Jangan-jangan saat ini Anda lah yang paling sibuk dalam bisnis Anda.

Datang paling pagi, sebelum karyawan mandi.
Saat karyawan pulang, Anda masih harus rekap penjualan.
Saat karyawan libur, Anda sibuk handling komplain klien, dan seterusnya.

Jangan-jangan Anda lah karyawan teladan dalam perusahaan. Then who's the boss?

Lalu untuk siapa bisnis Anda ada di dunia ini? apakah Anda sibuk berbisnis untuk keluarga, tapi utk keluarga yang tidak mengenal Anda karena minimnya interaksi dengan anak dan istri,

Lalu untuk apa bisnis menguntungkan jika Anda tidak memiliki karunia cukup waktu untuk menikmatinya bersama keluarga?

Jika hal tersebut diatas benar terjadi pada diri Anda, lalu apa rencana Anda untuk dapat menjadikan Bisnis kembali menyenangkan? Maukan Anda melakukan perubahan dan kapan Anda akan lakukan perubahan itu?

Saya yakin dalam hati terdalam Anda sebenarnya tahu jawabannya, hanya ragu dan belum paham bagaimana cara melakukannya bukan?


Jika menurut Anda hal ini penting, maka jangan tunda lagi segera lakukan, don’t waste your time, money and energy. Karena tidak ada jaminan besok kita masih dapat melihat mentari terbit dan menghirup udara pagi. Wallahualam.

Salam Sukses Penuh Berkah
Coach Rully Bhaskara.

0 comments:

Post a Comment