Saturday, July 22, 2017


"Orang yang Rajin Olahraga akan Cenderung Lebih Kaya Dibanding yang Malas Gerak alias Mager‎"

Demikianlah temuan studi (Lubyomorsky, 2011) ini menarik. Orang yang rajin olahraga ternyata cenderung akan lebih kaya dan sukses dibanding yang mager. Nah lho.

Kita paham selama ini tentang manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh.

Yang tidak kita sadari dan karena itu, mengejutkan : orang yang rajin olahraga (apapun jenisnya) ternyata cenderung lebih disiplin dalam menabung, lebih konsisten dalam melakukan invetasi, dan lebih cermat dalam mengelola keuangan personalnya.

Penelitinya menyebut fenomena itu sebagai "spillover habit" – habit yang menular.

Saat Anda rajin olahraga (lari, jalan kaki, renang, atau gowes secara rutin), maka pelan-pelan good habit itu juga akan menular ke segenap aspek lain dalam hidup Anda, termasuk dalam hal menata keuangan personal.

Anda jadi lebih disiplin dan teratur dalam mengelola keuangan Anda; dan dalam jangka panjang ini akan membuat Anda jadi lebih kaya.

Studi tadi juga menyebut hal yang menarik:  orang yang rajin olahraga cenderung akan lebih sukses dalam karir, dan bisnisnya. 

Sebaliknya, orang yang malas olahraga, atau mager (malas gerak) cenderung akan stagnan karir dan kondisi keuangannya.

So, apakah Anda mau lebih sukses dan cerdas dalam mengelola keuangan pribadi? Jawabannya simpel : jangan MAGER.

Rutinkan untuk menggerakkan tubuh minimal 15 menit tiap hari. Mau jalan kaki boleh. Atau gowes, futsal, lari, yoga, Zumba, atau apa saja olah tubuh yang sesuai selera Anda.

Sebab sekali lagi, rajin menggerakkan tubuh bukan saja membuat rahamu bugar, namun akan bikin Anda lebih disiplin dalam mengelola keuangan dan kekayaan Anda.

So, always move your body, be health and be wealthy. Yuk mulai olahraga, sekarang.
 
Salam Sukses Penuh Berkah,
Coach Rully Bhaskara

*disadur dari tulisan ‎blog Strategi Bisnis Yodhia Antariksa

0 comments:

Post a Comment