Friday, September 8, 2017

Pernah dengar orang mengeluh/komplen? Bagaimana perasaan Anda saat berhadapan dengan orang tersebut? Jangankan berhadapan, mendengar ceritanya saja sepertinya sudah segan untuk bertemu, betul demikian?

Orang mengeluh bisa jadi karena ada hal yang membuat dia kesulitan, dalam hal apapun. 

Orang komplen bisa jadi karena kualitas barang yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sebagai bisnis owner, mampukah Anda menjadikan keluhan dan komplenan tersebut menjadi sebuah solusi bagi mereka? Sudahkah Anda melatih cara mendengar yang efektif, sehingga Anda paham apa yang menjadi kendala utama lalu mencari ide solutif?

contoh kasus: seringkali kita melihat para kaum wanita (kadang juga pria) kesulitan saat mengambil tiket parkir saat masuk gate parkir. Demikian juga kesulitan saat 'taping' e-toll card di gerbang tol. Maklum tangan kurang panjang, akhirnya karena mobil terlalu dekat gerbang maka spion dan pelek menjadi korban. Penyok atau minimal baret lah. Mendengar cerita barusan, adakah Anda timbul ide solutif?

‎Selamat mendengar dan mencari ide solutif, siapa tau ada cuan disana :)

Salam Sukses Penih Berkah
coach Rully Bhaskara
Career Planner & Business Coach






0 comments:

Post a Comment