Thursday, September 7, 2017


Bagi yang sudah menikah, ingat kan bagaimana dulu Anda mati-matian mengupayakan biaya pernikahan bagaimanapun caranya? Kalo perlu pinjam kanan kiri dijalani demi bisa bersanding dengan pujaan hati.

Bagi yang sudah dikaruniai anak, ingat kan bagaimana dulu sampai sekarang Anda mati-matian mengupayakan dana pendidikan agar anak tercinta bisa mendapatkan pendidikan terbaik? Kalo perlu pinjam kanan kiri dijalani demi bisa memasukan anak ke sekolah favorit.

Padahal menikah dan sekolah secara jangka waktu dekat adalah COST CENTER, beban biaya yang tidak dapat menghasilkan laba/keuntungan secara langsung bukan? Anda tidak mungkin mengharapkan balik modal dari biaya pernikahan atau biaya sekolah bukan?

Lalu mengapa Anda begitu ngotot dan berupaya mati-matian untuk menyediakan dana untuk menikah dan sekolah anak?

Bukan kah jawabannya adalah KEYAKINAN?

Saat Anda menikah, Anda penuh KEYAKINAN akan pasangan Anda adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Saat Anda menyekolah anak, Anda penuh KEYAKINAN bahwa sekolah yang dipilih adalah yang terbaik untuk mendidik putra-putri tercinta.

Untuk sesuatu yang COST CENTER dan tidak menghasilkan LABA berbentuk UANG saja Anda bisa penuh KEYAKINAN, lalu mengapa saat ada pelatihan, seminar, workshop tentang BISNIS yang bisa menghasilkan LABA berbentuk UANG Anda masih RAGU untuk mengupayakan dananya?

Mengapa Anda masih sering terlalu perhitungan apabila ada pelatihan, seminar, workshop tentang BISNIS yang berbiaya mahal? Kalo bisa cari yang murah-murah saja lah atau bahkan GRATISAN.

Apakah ini artinya Anda tidak penuh KEYAKINAN terhadap BISNIS yang bisa lebih optimal apabila Anda mengikuti pelatihan, seminar dan workshop?
Apakah ini artinya Anda tidak penuh KEYAKINAN terhadap diri Anda sendiri?
Apakah Anda yakin jika dengan ilmu yang GRATISAN dan MURAH itu Anda akan memiliki KOMITMEN KUAT untuk mengaplikasikannya?

Hanya Anda yang tahu jawabannya, karena sebenarnya Anda sudah menjawab dengan jujur pertanyaan diatas dalam hati. Dan Anda sudah tahu apa pilihan solusi yang terbaik untuk BISNIS dan kehidupan Anda. Hanya saja Anda belum cukup KEYAKINAN dan RAGU untuk membuat keputusan, dan akhirnya menunda aksi nyata.

Maka jangan pernah salahkan siapapun terhadap nasib dan kondisi Anda yang mungkin tidak ideal saat ini. Semua keputusan ada sepenuhnya pada Anda.

Wallahualam

Coach Rully Bhaskara

0 comments:

Post a Comment