Saturday, March 10, 2018

Saat ini banyak ajakan kepada para pebisnis untuk jangan ragu menjual produk dan jasanya dengan harga mahal. Berbagai motivasi dan teknik diajarkan agar dapat menjual dengan harga mahal dan laku keras. Namun mengapa setelah pelatihan dan sesi motivasi, tetap saja kembali ke selera asal. Menjual dengan harga promo super murah karena adanya perang harga di pasar.

Ada juga yang menghubungkan Mahal sebagai bagian dari adanya value dari sebuah produk. Banyak juga yang menghubungkan harga dengan kualitas bahan baku.

Well, itu kan versi pemilik bisnis. Pertanyaanya, apakah konsumen paham akan hal tersebut? Apakah mereka rela antri untuk barang yang dijual mahal?



Ternyata keberanian untuk menjual mahal berawal dari identitas diri dan keyakinan/belief pemilik bisnis.

Apakah pelanggan mau membeli dengan harga mahal, ataukah Anda ragu/takut untuk menjualnya dengan harga mahal. Lalu hubungkan dengan pribadi Anda. Apakah selama ini Anda juga ragu/takut untuk membeli sesuatu yang Anda butuhkan dengan berharga mahal atau berkualitas? Karena hal ini saling berhubungan.

Bagaimana Anda bisa punya keyakinan untuk menjual dengan harga mahal dan berkualitas, sedangkan Anda sendiri ragu untuk membeli produk berkualitas dan mahal? Hmm...catet.

Maka sebelum masuk ke hal teknis, perhatikan dulu ke dalam diri dan lihat identitas pribadi apa yang sedang Anda tumbuhkan. Identitas yang memiliki value dan keyakinan seperti apa yang akan Anda refleksikan kepada produk dan jasa yang Anda jual. Lalu metoda apa yang tepat untuk menyampaikan hal ini kepada pelanggan.   

Salah satu indikator Anda telah berhasil membangun value pada bisnis Anda adalah saat pelanggan rela antri tanpa mempermasalahkan soal harga. Maka saat itulah kata mahal sudah lenyap tak berbekas dalam kamus pelanggan Anda. Sepertinya Anda pernah melihat fenomena ini bukan?

Sekarang, apa rencana Anda?

---

Jika Menumbuhkan Identitas Diri dan Keyakinan ini penting bagi Anda, tim dan bisnis, silahkan diskusikan bersama kami. Dan temukan bagaimana metoda Coaching efektif bagi Anda, tim dan bisnis untuk berubah dan melakukan perubahan menjadi yang lebih baik.

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini.


2 comments: