Saturday, March 30, 2019


Orang yang memiliki mental misqueen sering berkata, saya tidak mampu bayar, saya tidak bisa, saya sibuk tidak punya waktu. Kita tahu bahwa kalimat ini mereka ucapkan hanya sebagai excuse/alasan dan sekedar escape/lari dari situasi yang mereka asumsikan akan sulit jika dijalani.

Orang yang memiliki mental kaya akan berkata, bagaimana supaya saya mampu bayar, apa yang bisa saya lakukan, saya akan komitmen sediakan waktu. Hal ini terucap didasarkan atas optimisme, harapan dan keyakinan akan kemampuan dirinya meraih mimpi yang besar di masa depan.

Pilihan ada pada kita.

Begitu pola pikir mental misqueen yang kita pilih, maka tubuh, perasaan dan hati akan terpengaruh menjadi selalu pesimis, malas, letih lesu, galau dan tak bersemangat dalam melakukan apapun. Kecuali kalo lagi makan gratisan.

Namun jika pola pikir/mental kaya yang kita pilih, maka tubuh, perasaan dan suasana hati akan menjadi optimis, bersemangat, ceria, muncul ide kreatif dan tangguh dalam menghadapi setiap masalah. 

Mental misqueen selalu berpikir apa yang bisa mereka terima, belanjakan dan nikmati hari ini.
Mental kaya selalu berpikir apa yang bisa mereka berikan, kelola/investasikan dan nikmati di kemudian hari. 

Jadi mentalitas mana yang kita pilih untuk menjalani kehidupan ini?

Salam Sukses Penuh Berkah 

0 comments:

Post a Comment