Wednesday, November 11, 2020

Manusia sejatinya adalah makhluk emosional bukan rasional. 

Dalam kesehariannya, manusia lebih banyak gunakan emosinya dlm menentukan keputusan.

Termasuk keputusan untuk membeli sebuah produk.

Sedangkan manusia perlu tetap rasional dalam melakukan perencanaan.

Termasuk mengatur mengatur strategi manajemen bisnis yang terstruktur dan terukur.


Nah, bagaimana kita bisa menggunakan faktor emosional dan rasional ini?

Menggunakan sisi emosional konsumen untuk mau membeli dan membeli lagi dari kita.

Menggunakan sisi rasional pebisnis untuk merencanakan strategi bisnisnya.


Jawabannya adalah fokus pada kebutuhan market/konsumen.

Pahami apa yang menjadi kesulitan, kebutuhan bahkan keinginan konsumen.

Hadirkan solusi yang tepat dan tuntas, niscaya konsumen akan memilih kita.

Tidak lagi rasional melihat harga dan membandingkannya...


Sedangkan pebisnis tetap perlu rasional dalam melihat peluang dan merencanakan

Rasional dalam mencatat dan menghitung pengeluaran.

Lalu menghadirkan solusi dengan cara yang menarik dan tuntas. 👌

0 comments:

Post a Comment