Friday, March 27, 2015


Muda Foya Foya, Tua Kaya Raya, Mati Masuk Surga‎... begitulah kalimat yang sering kita dengar, lalu apa reaksi Anda? Termotivasikah? Atau justru menganggap kalimat itu hanya bualan omong kosong belaka...

Menariknya saat ini terjadi fenomena yang seakan merevisi kalimat tadi. Menjadi kaya raya sekarang bukan lagi domain orang tua. Saat ini untuk menjadi kaya tidak perlu menunggu tua. Liat saja beberapa jutawan bahkan milyader muda sudah banyak bermunculan. Silahkan googling siapa-siapa saja milyader muda dunia dan Indonesia yang tentunya memiliki cerita sukses yang inspiratif.

Fenomena Muda Kaya Raya dan Foya-foya‎ juga dibarengi oleh kenyataan yang tak kalah menariknya yaitu tertundanya pernikahan. Jadi saat ini semakin banyak kaum muda yang sukses banyak uang (meski belum milyader) namun sengaja menunda pernikahan. Entah karena asik bekerja, atau memilih hidup bebas tanpa ikatan.

Tahukah Anda soal penundaan pernikahan ini sudah menjadi trend di dunia, bahkan di Jepang kondisi ini telah menyebabkan issue negara yang menua. Karena generasi muda Jepang enggan untuk menikah dan memiliki anak/keturunan, maka di Jepang generasi tua lebih banyak dari pada generasi mudanya‎. Sehingga banyak posisi top level di perusahaan besar Jepang masih diduduki oleh generasi tua yang tentunya kurang kreatif dan inovatif. Inilah yang menyebabkan merk Jepang terkenal Sony kalah bersaing dengan Samsung dari Korea, ya karena Sony tidak seagresif Samsung dalam berinovasi mengeluarkan produk terbarunya.

Kembali ke laptop‎, sudah menjadi fitrah manusia untuk meneruskan keturunan dengan menikah dan hidup berkeluarga. Janganlah alasan menunggu jodoh atau kemapanan menjadi alibi untuk menunda-nunda menikah. Masih banyak jatah kegagalan yang harus kita alami dalam hidup ini, habiskan jatah‎ kegagalanmu selagi muda sehingga kamu lebih mudah bangkit dan berjuang kembali. Catet ya, menunda untuk menikah berarti Anda menunda kisah hidup Anda. 

Segeralah menikah dengan memantaskan diri untuk menjadi pasangan hidup seseorang yang kamu cintai atau mencintaimu. Ingat, jodoh bukan dicari‎ tapi pantaskanlah dirimu maka jodoh akan datang menghampiri. 

Buat yang belum sukses, nikah aja dulu, siapa tau kisah sukses Anda akan datang dimasa perjalanan pernikahan, Aamiin.

Saatnya Muda Sukses, Kaya Raya, Menikah dan Mulia‎, berani?

Wallahualam
@RullyBhaskara


#Silahkan kunjungi online survey kami di http://goo.gl/forms/smwvHMeICR

0 comments:

Post a Comment