Wednesday, March 25, 2015

Dalam materi STIFIn Couple ada dibahas tentang sugesti cinta yang mengajarkan bagaimana cara mensugesti pasangan kita dengan penggunaan kata dan kalimat. Dicontohkan sebagai berikut:

"Sayangku, makin hari kamu semakin mengerti aku.." atau "Istriku, hari ini kamu terlihat lebih cantik, aku makin sayang kamu.." lain sebagainya.

Sugesti cinta ‎bisa berdampak pada eksternal. (pasangan kita) dan bisa juga berdampak pada diri kita sendiri (internalisasi).

Khusus untuk proses internalisasi maka ada pilihan kata sugestif yang dapat digunakan diantaranya dengan mengganti kata JIKA dengan kata WALAUPUN. Penggunaan kata WALAUPUN mengandung muatan keikhlasan dan perasaan lepas‎. Bandingan kalimat berikut ini:

   aku sayang kamu JIKA kamu mau berubah
   aku sayang kamu WALAUPUN kamu masih ‎tak mendengarkan nasehatku

   aku bangga padamu JIKA kamu jadi juara
   aku tetap bangga padamu WALAUPUN kamu belum berhasil

   aku akan menikahimu JIKA kita sudah punya rumah dan mobil
   aku akan menikahimu WALAUPUN kita harus tinggal di kontrakan dan naik angkot

Sepintas kalimat diatas berbeda, namun sebenarnya memiliki kesamaan makna, bahkan kata WALAUPUN memiliki makna motivasi dan harapan, Anda bisa rasakan? 

Satu kata mampu merubah memberikan motivasi tanpa syarat, penuh keikhlasan dan harapan.

Siap mencobanya?

Wassalam,
#Yuk cuit-cuitan twitter, follow @RullyBhaskara

#Silahkan kunjungi online survey kami di http://goo.gl/forms/smwvHMeICR



0 comments:

Post a Comment