Friday, March 3, 2017

Ada yang bilang PROFIT jauh lebih penting dari pada OMSET (sales/penjualan). Ada juga yang bilang OMSET stabil adalah ukuran bahwa bisnis kita berjalan, sedangan PROFIT adalah soal proses bisnis internal yang bisa kita atur besarnya.

Lalu mana yang lebih penting?

Sebelumnya kita samakan pengertian dulu. OMSET adalah besarnya penjualan/sales atau uang yang kita terima dari pelanggan. PROFIT adalah keuntungan dari hasil penjualan setelah dikurangi biaya produksi, operasional dan penyusutan.

Jika diurut prosesnya maka OMSET lebih dahulu datang, baru kemudian menjadi PROFIT.

OMSET lebih pada soal kreatifitas tim bisnis dalam menjual produk/jasa yang sifatnya eksternal. OMSET akan MELESAT apabila tim sales/penjualan mampu mencapai angka penjualan yand didapat dari banyaknya pelanggan yang membeli.

PROFIT cenderung bersifat internal, soal efisiensi biaya produksi/layanan. Nilai PROFIT akan MELEJIT apabila ongkos produksi/layanan, operasional dan biaya modal semakin efisien dan kecil sebagai faktor pengurang nilai OMSET.

Maka OMSET dan PROFIT sama-sama penting. Tidak akan ada PROFIT apabila tidak ada OMSET. Sedangkan OMSET besar pun tidak ada/kecil PROFIT-nya apabila tidak efisien dalam proses produksi.

Maka sebagai business owner Anda perlu mengetahui cara MELESATKAN OMSET sekaligus paham cara MELEJITKAN PROFIT dengan metoda kekinas


Bisnis Anda perlu Pendamping untuk bisa MELESATKAN OMSET dan MELEJITKAN PROFIT secara SISTEMATIS? Hubungi kami via email nahlacoaching@gmail.com


Salam Sukses Penuh Keberkahan

Coach Rully Bhaskara


0 comments:

Post a Comment