Friday, March 3, 2017

Sebagaimana pasangan suami istri sebagai pendamping dalam menjalani dan mengisi kehidupan, maka bisnis pun perlu PENDAMPING.

PENDAMPING bukan Mentor atau Guru yang harus dipatuhi semua omongannya tanpa diskusi dan inovasi.

PENDAMPING bukan Konsultan yang selalu punya solusi atas masalah yang dihadapi bisnis dan mampu menyelesaikan semua urusan.

PENDAMPING bukan Motivator yang hanya memberikan semangat tanpa memantau progress proses dan hasil.

PENDAMPING disini lebih kepada sahabat dalam menumbuhkan bisnis. Seorang pemilik bisnis memerlukan sosok PENDAMPING sebagai tempat curhat, berdiskusi, memberi semangat dan bahkan menegur apabila ada hal yang kurang tepat/lambat progressnya.

Bisnis juga sangat berhubungan dengan kehidupan pribadi dan keluarga yang kadang sangat pribadi. Sebagaimana seorang sahabat, maka seorang PENDAMPING juga peduli akan hal ini dan dapat diandalkan integritasnya menjaga kerahasiaan.

Seorang PENDAMPING bisa jadi tidak paham akan bisnis Anda. Bahkan semakin tidak tahu akan bisnis Anda, maka semakin bagus dijadikan sebagai PENDAMPING. Dengan demikian seorang PENDAMPING bisa lebih obyektif melihat permasalahan dan tantangan yang dihadapi bisnis. Dan selanjutnya membantu Anda menemukan solusinya sesuai potensi dan sumber daya yang Anda miliki.

Sebagian besar pemilik bisnis sebenarnya sudah paham dan tahu apa solusi terhadap masalah bisnis. Namun kadang bimbang dan galau dengan pilihan solusi. Perlu pihak diluar bisnis yang paham melihat masalah secara lebih obyektif, itulah fungsi PENDAMPING.

Dalam memberikan pendampingan, maka seorang PENDAMPING memiliki framework dan tools yang dapat membantu pemilik bisnis yang didampinginya lebih cepat menentukan sikap, memiliki kebiasaan/habit produktif baru dan mengubah pola pikir yang tidak produktif selama ini.

Jika Anda setuju bahwa peran PENDAMPING itu sangat perlu bagi Anda sebagai pemilik bisnis, lalu kapan Anda mau memiliki seorang PENDAMPING, siapa PENDAMPING BISNIS Anda?

Hubungi saya saat Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang program PENDAMPING BISNIS via email nahlacoaching@gmail.com

Salam Sukses Penuh Keberkahan
Coach Rully Bhaskara
Business Coach

#CoachingBusiness
#CoachingMethodology

0 comments:

Post a Comment