Monday, March 2, 2020

Pengalaman sebagai couplepreneur adalah tidak mudah serta penuh tantangan. Betapa tidak, dalam realitanya, couplepreneurs terjebak diantara dua kegiatan sekaligus, yaitu kegiatan bisnis dan kegiatan rumah tangga.

Ribed en belibed. Itu pengalaman terbanyak kami sebagai couplepreneur. Karena selama perjalanannya, tak mudah untuk menerapkan hal-hal secara profesional.

Semua tumpang tindih, terutama di keuangannya serta penanggungjawab di masing-masing kegiatan. Dan pastinya, hal ini mengakibatkan ricuh sana sini. Yang ujung-ujungnya ada ketidakerelaan dari salah satu pihak.

Siapa yang bertanggungjawab mengurus bisnis? Siapa yang bertanggung jawab mencari uang keluarga? Siapa yang bertanggung jawab mengatur uang bisnis? Siapa yang bertanggung jawab mengatur uang keluarga? Bagaimana aturannya? Ini menjadi milik siapa? Itu menjadi punya siapa?

Ternyata banyak hal penting yang perlu diketahui dalam kegiatan bisnis couplepreneur. Khususnya tentang perencanaan harta dan keuangannya. Dan menjadi penting untuk dipelajari serta diterapkan. Untuk menghadirkan kejelasan yang berdampak pada kerelaan keduabelah pihak dalam melaksanakan bisnisnya.

Perlu adanya rules atau aturan2 yang jelas. Agar semua kegiatan dapat dilakukan secara profesional serta bisa lebih dipertanggungjawabkan.

Dan ternyata Islam telah mengatur semuanya. Agar kerjasama bisnis antara suami istri ini bisa dilakukan dengan aturan yang lebih jelas, dan berdampak pada kerelaan masing-masing pihak. Dengan tujuan akhir ketenangan dan keberkahan, tentunya

Hingga saat ini kami memutuskan untuk terus belajar, dan berlatih dalam mengikuti syariat. Sebagai konsekuensi keberislaman dan keyakinan kami untuk lebih mendapatkan keberkahan serta keridhoan Allah.



Kami akan sharing pengalaman dan ilmu tentang Perencanaan Harta Dalam Bisnis Suami Istri ini pada sebuah kelas. Dan kami membuka untuk umum, dengan syarat datang berdua (suami istri). Agar menjadi satu pemahaman tentang hal ini.

Silahkan bagi couplepreneurs yang ingin join di kelas ini. Sampai jumpa di Saung Bambu Riung, Sabtu 7 Maret 2020 mulai jam 09.00 WIB dengan narasumber special Reni K. Ashuri

Powered by Nahla Coaching Firm

0 comments:

Post a Comment