Saturday, January 13, 2018

Akhir-akhir ini lagi heboh soal Disruption. Dimana para pebisnis sedang was-was dengan serangan kecil para pesaing yang ternyata mematikan efeknya. 

Fenomena disruption ini bisa menimbulkan 2 reaksi yg bertolak belakang. Satu sisi pebisnis semakin kreatif untuk melakukan inovasi. Sedangkan pebisnis lainnya hanya wait and see menunggu perkembangan, khususnya bagi pebisnis yang terbatas modalnya, hehe.

Lalu apakah zaman Disruption ini adalah eranya kematian bisnis besar dan berjayanya bisnis kecil? Atau zamannya pebisnis untuk selalu berinovasi, berkreasi dan dinamis?‎ 

Ok, tahan disitu dulu.

Sejenak kita lihat efek fenomena Disruption ini dari sisi pelanggan, masyarakat atau market. Maka bisa jadi saat ini masyarakat sedang menikmati efek disruption ini. Kok bisa?

Saat ini masyarakat sedang menikmati transportasi online yang murah dan praktis. Ojek jadi moda transportasi kekinian. 

Saat ini masyarakat juga sedang menikmati murah dan mudahnya traveling, mulai dari memesan tiket perjalanan, hotel dan akomodasi.

Saat ini mas‎yarakat lagi asik-asik menikmati siaran streaming dimanapun, makin murah bahkan gratis. Dengar musik, film, berita bahkan update berita selebriti bisa dilakukan dimanapun, kapanpun.

Bukti ternyata fenomena Disruption tidak terlalu suram dan menyeramkan. Masyarakat sedang menikmati berkah zaman Disruption. 

----- 

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini.










0 comments:

Post a Comment