Thursday, January 4, 2018


Kata orang untuk bisa sukses maka seseorang perlu memiliki motivasi. Tanpa motivasi kuat maka segala potensi dan sumber daya yg dimiliki seakan tak memiliki energi. Motivasi adalah energi.

Itu mengapa banyak perusahaan mendatangkan motivator utk memompa motivasi karyawannya kembali bersemangat dan bergairah. Pertanyaannya adalah, berapa lama semangat membara yg dibangkitkan motivator itu akan bertahan? sehari? seminggu? sebulan?

Motivasi seseorang memang dinamis sifatnya, sehingga fungsi motivator berperan. Lalu siapakah motivator paling hebat di dunia ini? siapakah motivator alami?

Tidak lain adalah diri kita sendiri.

‎Lalu bagaimana cara agar diri kita memiliki motivator alami minimal bagi diri sendiri?



Masih ingat tentang teori identitas gunung es (iceberg identity)? Teori ini menjelaskan akan pentingnya kejelasan identitas diri sebagai dasar dari timbulnya value (nilai luhur). Kemudian value yang timbul akan menciptakan belief atau keyakinan. Disinilah motivasi alami akan tumbuh.

Seseorang yang belum jelas identitas dirinya, maka akan mudah goyah motivasi dirinya. Identitas diri yang kuat akan membuat motivasi timbul dengan sendirinya dan berefek lama bahkan selamanya.

Sudahkah Anda memiliki identitas diri yang kuat? bagaimana dengan identitas tim kerja Anda? bagaimana cara membangkitkan identitias diri?

Jika Anda anggap hal ini penting, silahkan menghubungi kami Nhla Coaching Firm untuk dapat mendampingi Anda dan tim dalam menemukan identitas diri dan melejitkan kinerja.

----- 

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini.

https://facebook.com/NahlaCoaching

0 comments:

Post a Comment