Wednesday, January 31, 2018


Perkembangan zaman emang makin berkembang pesat banget. Nggak aneh kalau banyak hal-hal baru yang muncul, baik itu bersifat positif maupun negatif. Setelah kemunculan istilah Generasi Kids Zaman Now, kini di tahun 2018 muncul istilah “Generasi Matcha Kini”.

Apakah itu?

Definisi dari Generasi Matcha Kini sendiri adalah sebutan untuk generasi muda yang selalu menebarkan semangat positif. Selalu antusias dengan hal-hal yang bermanfaat. Ngobrolin hal seru dan ketemu orang baru, termasuk dalam kegiatan yang positif, ‘kan? Generasi Matcha Kini sendiri punya 5 karakter yang berbeda. Kira-kira, kamu yang mana nih? Harus termasuk dong, karena generasi ini membawa udara positif di dunia remaja kekinian. Yuk kita intip karakter-karakternya!

1. Si Aktif Yang Paling Nggak Bisa Diem
Saat anak-anak lain lebih suka tidur, mager sampe siang saat weekend, kamu udah nggak betah buat bergerak dan lari-lari buat suasana yang fresh. Udah ngebet buat olahraga dan melakukan hal nyenengin lainnya. Rasanya sekujur tubuh bakalan gatel kalau nggak ngelakuin suatu hal positif dan cuma males-malesan dirumah.

2. Si Brilliant Yang Nggak Pernah Kehabisan Ide-ide Kreatifnya
Generasi matcha kini dengan karakter yang satu ini selalu punya cara buat bikin sesuatu yang baru dan bermanfaat. Kamu lebih suka untuk menyalurkan hobimu untuk bikin sesuatu hal yang baru. Kamu nggak pernah kehabisan ide brilian buat memanfaatkan waktu senggangmu! Pokoknya pantang banget kalau nggak ngeluarin ide-ide cemerlang!

3. Si Baik Hati Yang Hobinya Menolong Dengan Ikhlas
Si Penolong yang satu ini bakal membantu orang dengan ikhlas dan selalu peduli dengan orang-orang disekitarnya. Tanggap membantu teman yang sedang kesusahan sudah jadi kebiasaanmu. Kamu juga ikut membantu mama dirumah, menyapu, ngepel, mencuci piring dan baju tanpa pamrih, misalnya. Baiknya pake banget.

4. Si Pemberani Dan Nggak Takut Membela Kebenaran
Generasi yang satu ini punya karakter berani selalu siap membela yang benar dan  menghadapi segala resikonya. Kamu nggak bisa diam gitu aja kalau liat seseorang diperlakukan semena-mena atau hal-hal lain yang menurut kamu nggak adil. Tentu membela dengan cara yang benar dan santun

5. Si Baik Yang Suka Berbagi Dan Nggak Pelit
Kalau ada kelebihan, kamu nggak segan untuk membaginya bareng teman, dalam hal apapun itu. Entah punya rezeki lebih ataupun ilmu lebih. Kamu nggak pernah merasa kalau dengan berbagi, apa yang kamu miliki bakal berkurang. Justru menurutmu, dengan berbagi apa yang dimilki menjadi semakin berkah.

Nah, itu dia 5 karakteristik yang harus kamu miliki kalau mau dibilang “Generasi Matcha Kini”. Generasi ini memang bener-bener generasi yang teladan banget dengan segudang sifat terpujinya. Kira-kira sifat yang kamu punya nomor berapa, nih? Udah pantes belum dipanggil generasi matcha kini?

Jika Anda yang membaca tulisan ini adalah sebagai orangtua, sudahkah putra putri Anda termasuk Generasi Matcha Kini?


#sadursalinbagi
sumber: https://www.selipan.com

---

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini.





0 comments:

Post a Comment