Saturday, February 17, 2018

Apakah Anda ingin sukses mendapatkan hasil dari program coaching Anda? Apakah tujuan Anda joining program coaching ini? Dan apa tujuan atau niat Anda memiliki seorang COACH?

Berikut adalah outline yang Anda harus sadari begitu Anda mengambil program coaching dengan tujuan mendapatkan hasil yang Anda inginkan dari program ini.




Mengapa Coaching diperlukan?
Pencapaian tertinggi dalam setiap kinerja perusahaan tergantung pada masing-masing individual performance di dalam perusahaan. Apakah ada substitusi atau pengganti terhadap Human Performance dalam perusahaan tersebut?

Coaching sangat wajib untuk kesuksesan sebuah organisasi dan juga untuk kesuksesan kinerja masing-masing individual di dalam organisasi tersebut.

Coaching membangkitkan potensi terbaik dalam setiap individual, menajamkan dan bahkan menyempurnakan keahlian-keahlian tertentu yang sudah ada dan dimiliki team & individual yang pada akhirnya berkontribusi kepada organisasi tersebut.

Coaching dapat membantu kontribusi perkembangan dan pertumbuhan pada masing-masing individual & para leader dalam meningkatkan produktifitas, performance dan efektifitas kinerja masing-masing individual dan team.

Keseimbangan Emosional (emotional balance, positif dan negatif) sangat berkaitan erat dengan kemampuan seseorang dalam hal produktifitas, kinerja dan efektifitas.

Coaching berfungsi sebagai stimulus pada masing-masing individual dan menguatkan client untuk mengambil keputusan dalam memecahkan masalah mereka sendiri dan bagaimana cara mereka berinteraksi dengan Boss mereka, manager mereka, customer mereka, baik secara individual maupun secara kolektif sebagai Team.

Coaching bukanlah Therapy
Coaching bukanlah Consulting
Coaching bukanlah Counselling
Coaching bukanlah Training
Coaching bukanlah Mentoring

Coaching sangat focus kepada ACTION dan TASKING…Menerapkan coaching intervention juga merupakan intervention terhadap pola-pola atau habits/kebiasaan-kebiasaan lama yang selama ini menghambat Anda.

Seorang COACH akan selalu meng-interupsi pola-pola negative Anda, dengan cara-cara yang positive & empowering.

3 Major Outcome for Coaching
Under Performance ----> Increased&Enhanced Performance ----> Future Performance

Coaching by definition - ‘It is a developmental ongoing interactions between a COACH and a client or team, the coach assists the client to develop his/her capabilities in order to achieve his/her goals and objectives and produces the desired successful results’

Coaching melatih intuisi Anda. Intuisi adalah cara-cara bagaimana Otak Anda menyimpan dan memproses dan menarik kembali informasi atau data pada level ‘bawah sadar’/unconscious mind. Oleh karena itu Coaching berbicara pada level unconscious Anda.

Fungsi Seorang COACH
Seorang COACH memiliki high degree of patience, tidak memiliki toleransi dan prejudice atau bahkan penghakiman dan merupakan seseorang yang netral dan selalu terus menerus menantang semua ‘limiting beliefs dan limiting decisions’ yang Anda miliki atau buat dalam hidup atau bisnis Anda.

"A coach recognizes that besides the goals and objectives projected and planned for the coaching, the overall growth in the client’s self-confidence and capability and ability to self-control his/her performance supersedes the more mundane goals."

Seorang Coach secara mental meng-align-kan/menyelaraskan dirinya melalui diskusi dengan client untuk meng-identifikasi tantangan-tantangan serta hambatan-hambatan, kemudian menyediakan jasa coaching untuk menggiring si client melewati hambatan-hambatan tsb untuk menciptakan ‘Wins’.

Client’s Responsibility
Dalam proses coaching, Anda bertanggungjawab untuk mencapai hasil yang Anda inginkan dan hasil yang Anda raih.

Seorang COACH menyadari bahwa Anda memiliki control terhadap hasil yang Anda inginkan.

"In the process of coaching, YOU are responsible to achieve his/her outcomes. A COACH realizes that YOU have control over your own results."


In Coaching Process
"In coaching process, the coach is going to work YOU to discover and utilize the most productive strategies, values and other modalities already at YOUR disposal, but currently YOU may under-utilize these modalities to the most of YOUR benefits."

"The focus is on YOU in achieving YOUR Coaching Goals & Objectives."


Nasihat/Usulan
Seorang COACH tidak akan pernah ‘offering’ solusi atau advis terhadap Anda. Seorang Coach melatih Anda untuk memakai kapabilitas Anda yang sudah ada dalam diri Anda dengan cara membantu menemukan kemampuan-kemampuan Anda yang tersembunyi oleh kebiasaan-kebiasaan lama yang negative, sehingga Anda bisa memakai maximum potential Anda untuk mencapai ‘the desired goals dan objectives’.

Real Coaching
"In the real coaching, you realize that you can probably arrive at the same goals and outcomes with or without a coach’s intervention. But the process would be more tedious and more difficult because you’re like the fish in the water unable to describe our environment. Many times you can’t traverse our own logical thinking and you need to bounce your ideas by somebody else like a COACH. A COACH gives you perspective in context (not in content), who can then discover where the process is going wrong and thus coach you to correct it."

"The feedback is essential in correcting mistakes and improving overall results."


Wallowing About ‘The Problem’ (Membicarakan dan Fokus ke Problem)
"We don’t spend time to allow you wallowing about ‘the problem’, We focus you on discovering the structure of what prevents you from achieving your goals and changing the structure to make the goals achievable."

sumber: Coach Margetty


----- 

Hubungi Nahla Coaching Firm (NCF) hotline WA 082.111.212.272 untuk mendapatkan satu jam FREE Coaching Session untuk pertumbuhan pribadi, karir, bisnis dan perusahaan luar biasa tahun ini.

https://facebook.com/NahlaCoaching

0 comments:

Post a Comment