Monday, November 5, 2018


Siapakah orang yang terlihat paling sibuk di bisnis kita?
Siapakah orang yang terlihat paling rajin di bisnis kita?
Siapakah orang yang paling terlihat lelah di bisnis kita?

Kerja keras memang diperlukan untuk menumbuhkan bisnis. Maka tidak ada yang salah saat Anda terlihat paling sibuk, rajin dan lelah.

Namun ingatkah apa niat dan tujuan Anda dahulu saat memulai mendirikan bisnis?

Apakah Anda berbisnis bertujuan untuk terlihat paling sibuk, rajin dan lelah? Dan seakan terlihat kehabisan waktu untuk aktifitas hidup lainnya?

Kehilangan waktu berkualitas bersama pasangan dan keluarga tercinta. Kehilangan waktu untuk berolahraga menjaga stamina. Kehilangan waktu untuk menumbuhkan diri sendiri. Apakah itu tujuan Anda berrbisnis? Menjadi orang yang terlihat busy-ness (penuh kesibukan)? 

Jika bukan itu tujuan Anda berbisnis, maka saatnya ubah gaya Anda melakukan bisnis. Jika sekarang masih sebagai Self Employee maka mulailah merekrut tim kerja. Jika sudah punya tim kerja, maka bangunlah sistem, job description, struktur organisasi dan KPI (pengukuran kinerja).

Pada akhirnya, tugas owner adalah membangun tim kerja yang solid, mencari ide inovatif, jeli melihat peluang dan menyusun strategi bisnis. Bukan terlalu sibuk menjalankan rutinitas bisnis. 

Ciptakan kondisi bisnis yang ter-Kontrol, ter-Sistem, ter-Struktur, Konsisten bertumbuh mulai dari hal terkecil, termudah dan mulai dari sekarang.

Temukan cara mudah merencanakan bisnis tahun 2019 dalam Executive Workshop Business Plan To Action tanggal 27-28 November 2018, sehingga Anda menjadi the real Business owner, bukan lagi menjadi Busy-ness owner. Klik disini untuk info detail. 








0 comments:

Post a Comment