Friday, January 29, 2021

Setelah kita menemukan Founder Business Fit, maka selanjutnya fokus pada market. Problema apa pada market yang kita ingin bantu selesaikan dengan penawaran solusi dari bisnis.



Setelah target market telah didefinisikan. Selanjutnya kita gali perilaku, kebiasaan, kebutuhan, kesulitan, keluhan, future hope dan apapun yang berhubungan dengan target market kita.


Salah satu metodanya adalah dengan menggunakan Design Thinking


Empathize, berikan empati terhadap problem yang dialami target market. 

Define, definisikan hal apa yang akan dibantu dari berbagai problema yang dialami market 

Ideate, kumpulkan ide ide segar, berbeda dan unik sebagai alternatif solusi.

Prototype, buat dan bangun sebuah sample atau produk purwarupa berupa solusi yang akan ditawarkan.

Test, uji coba prototype dan dapatkan respon market. Review dan terus lakukan perbaikan. 

Ulangi proses diatas berkali-kali. Sehingga akan tercipta kondisi kecocokan antara problema dengan solusi yang ditawarkan. Problem Solution Fit.


Semoga bermanfaat,
Rully Bhaskara
Certified Business Coach

0 comments:

Post a Comment