Sunday, October 28, 2018

Berapapun harga yang kita tawarkan kepada pelanggan, respon alamiah yang hampir selalu kita terima adalah "ah mahal.. pasnya berapa?"

Respon alami tersebut adalah respon emosional yang perlu segera kita ubah menjadi respon logika. Hal ini terjadi apabila produk kita belum menjadi market leader atau pemain baru yang kurang terkenal. Perlu strategi yang dengan cepat dapat membuat pelanggan berpikir logis terhadap barang/jasa yang kita tawarkan.

Edukasi dapar diberikan sebelum, atau saat terjadi transaksi. Sampaikan benefit dan value dari sebuah barang/jasa yang kita tawarkan tersebut. Goyang dan geser pikiran pelanggan agar berpikir logis sehingga memahami kualitas/effort dibalik sebuah harga.

Sering sekali value proposition yang menjadi keunggulan (versi kita) tidak dapat kita komunikasikan dan tersampaikan di benak pelanggan. Dan itu adalah tugas tim agar dapat mensiasati dengan tepat.

Ingat, 'first bite' adalah kesan pertama yang dirasakan oleh pelanggan. Jika moment yang menentukan itu tidak kita manage dengan baik, maka kita akan banyak kehilangan kesempatan mendapatkan pelanggan yang loyal. 

Rencanakan segala sesuatunya, dan awasi pelaksanaannya.


                                                  more info visit Business Plan To Action




0 comments:

Post a Comment