Monday, November 25, 2019



Sosok yang paling bertanggungjawab atas kondisi pertumbuhan bisnis dan perusahaan tidak lain tidak bukan adalah sang owner/leader didalamnya. Sehingga tugas utama seorang owner/leader adalah membangun tim dan menciptakan sistem agar terjadi konsistensi dalam menjalankan rencana bisnis yang telah dibuat.

Disisi lain seorang owner/leader juga dituntut untuk mampu menerapkan ilmu dan pengalaman yang telah dimilikinya dalam menumbuhkan usaha. Hal ini dikarenakan pihak yang paling paham akan tantangan dan solusi terbaik bagi perkembangan usaha adalah pihak internal perusahaan. Hanya saja seorang owner/leader perlu memiliki pendamping dari pihak eksternal untuk mampu melihat potensi dan sumber daya yang dimiliki owner/leader tersebut untuk dalam merumuskan solusi yang terbaik.

Pendamping bisnis atau sering disebut business coach akan membantu owner/leader perusahaan dengan metoda coaching. Untuk dapat mengawal rencana yang telah dibuat, mendayagunakan ilmu dan pengalaman yang dimiliki, serta membangun dentitas dan value secara lebih efisien untuk mencapai target yang ditentukan.



Manfaat kehadiran Coach dalam mendampingi sebuag bisnis adalah:
1. Menggali  dan mengoptimalkan Potensi dan Sumber Daya yang dimiliki
2. Meningkatkan kinerja dengan Perubahan Kondisi Lingkungan Kerja yang lebih kondusif
3. Membangkitkan Kesadaran Leader terhadap Skala Prioritas
4. Menyelaraskan Visi, Misi, Tujuan dan Nilai pada Pimpinan Perusahan dengan Karyawan
5. Integrasi penyusunan GOALS, PLAN, SOP dan KPI yang diperlukan untuk mencapai Visi Perusahaan
6. Menghilangkan Negative Emotions dan Limiting Decision yang menghambat proses Pencapaian Target perusahaan
7. Meningkatkan Accountability terhadap Implementasi dari setiap Planning yang telah disepakati untuk dijalankan agar mendapatkan hasil yang Optimal.

Program business coaching dapat menyesuaikan dengan besar kecilnya skala perusahaan, mulai dari usaha besar, menengah, kecil dan bisnis startup (pemula). Karena sejatinya yang menjalani program coaching (coachee) adalah pribadi owner/leader sebagai pemimpin yang fokus kepada Value, People dan Process.



Program business coaching dapat dilakukan secara private (1 on 1) coaching dan juga secara group coaching. Pertemuan sesi coaching dilakukan rutin setiap 2 mingguan dengan durasi  2- 3 jam per pertemuan. Materi pembahasan coaching juga akan mengikuti kebutuhan coachee dengan rencana tiga bulanan (90 days plan). Jika dilakukan atas dasar komitmen yang tinggi dari owner/leader, maka tingkat keberhasilan program business coaching terbukti cukup tinggi. Dalam menumbuhkan pribadi owner/leader, menciptakan value dan budaya perusahaan dan pada akhirnya meningkatkan kinerja (performance).

Untuk dapat melihat serta merasakan langsung efektifitas sesi coaching dalam menumbuhkan bisnis dan pribadi owner/leader, silahkan menghubungi kami Nahla Coaching Firm. Kami akan undang, bagi yang berminat untuk hadir sebagai observer dalam sesi coaching dan feel the experience of professional business coaching program. Hubungi admin Nahla Coaching Firm di nomor WA 081383392020 atau email nahlacoaching@gmail.com untuk dapat segera dijadwalkan.
Salam Sukses Penuh Keberkahan
Rully Bhaskara
Certified Business Coach

1 comments:

  1. The reason is obvious; they are on the organization's payroll and may lose their jobs for acting in what might be misconstrued as disrespectful or insubordinate manner personal development

    ReplyDelete