Friday, November 29, 2019


NCF kali ini berpartisipasi sebagai narasumber di program Business Development Services dari Kantor Pelayanan Pajak (DJP) Cakung Dua untuk para pelaku UMKM di area Kecamatan Cakung yang tergabung dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

Acara dilaksanakan pada tanggal 27 Nopember 2019, dengan tema "Menjadikan Bisnis Unggul di Era Milenial dengan Strategi Pemasaran dan Kemasan. Hadir lebih dari 50 pelaku UMKM dan acara dihadiri oleh kepala kantor KPP Cakung Dua serta dibuka oleh Camat Kecamatan Cakung.


Era Milenials ada era Value Creation, penciptaan nilai dari produk yang ditawarkan. Para pelaku UMKM perlu jeli untuk menentukan segmen market yang ditargetkan. Karena tidak semua orang adalah target market dari produk/jasa yang ditawarkan. Semakin spesifik segmen pasar yang ditargetkan maka semakin mudah mengidentifikasi apa yang diperlukan, apa yang diinginkan, Value apa yang dicari oleh segmen market tersebut.


Setelah menentukan segmen market, maka lakukan survey pelanggan. Datangi dan cari tahu apa yang benar-benar market butuhkan. Tidak saja yang berhubungan langsung dengan produk kita. Namun problema kehidupan apa yang bisa kita bantu mencarikan solusinya dari  segmen market tersebut. Karena begitu ada trust/kepercayaan dengan kita, maka market akan lebih memilih membeli apapun yang dibutuhkan jika ada rekomendasi/penawaran dari kita. Ini baru akan terjadi jika kita fokus pada market, bukan pada produk. (bersambung)

0 comments:

Post a Comment