Tuesday, October 22, 2019


Di jaman now ini, memulai bisnis sangatlah mudah, banyak pilihan dan caranya pun relatif cepat dengan adanya teknologi online. Bahkan bisnis bisa dimulai tanpa modal (uang) dan instant.

Well, memulai sesuatu memang lebih mudah termasuk memulai bisnis. Namun bagaimana agar bisnis tetap bisa bertahan dan bertumbuh sesuai keinginan kita itu hal yang berbeda.

Seringkali bagi yang belum pernah membuka bisnis, sering menyamakan bisnis dengan dagang, atau dengan mudah menyebut dirinya sebagai pebisnis, padahal realitasnya self employee (bekerja mandiri). Ini yang perlu diluruskan pemahamannya, khususnya bagi yang belum terjun ke dunia bisnis.

Dengan banyaknya pilihan bisnis, menjadi masalah saat memilih bisnis mana yang tepat dengan profil dirinya. Banyak peluang bisnis yang menawarkan peluang profit yang besar dengan resiko yang minim bahkan tidak ada resiko katanya. Berbagai tawaran bisnis dalam bentuk franchise, kemitraan atau keagenan yang saling bersaing mendapatkan mitra baru yang mau "membeli" tawaran bisnis mereka.

Pertanyaannya adalah:
1. Lalu bagaimana para calon pebisnis menyikapi hal ini secara bijak dan penuh kesadaran?
2. Hal apa saja yang perlu dipersiapkan saat akan memulai bisnis?
3. Planning dan strategi apa yang perlu dilakukan dalam upaya mempertahankan serta menumbuhkan bisnis?
4. Potensi resiko apa saja yang perlu diminimalisir sebagai pebisnis pemula?
5. Tools apa yang efektif dalam membangun bisnis agar lebih terstruktur, terukur dan sistematis?
6. Perilaku produktif dan value apa yang perlu ditumbuhkan pada calon pebisnis?
7. Bagaimana menentukan target, goal dan menyusun business plan?


Dapatkan referensi inspiratifnya dalam Mini Workshop STARTUP BUSINESS ESSENTIAL
Minggu, 27 Oktober 2019 bertempat di Resto Saung Bambu Riung, Cibinong Bogor

Mini Workshop ini selain diperuntukan bagi para calon pebisnis, cocok juga dihadiri oleh pebisnis yang ingin lebih bisnisnya lebih terstruktur, terukur dan tersistemasi. Juga tepat diikuti oleh pebisnis yang memiliki rencana membangun bisnis baru atau duplikasi bisnisnya (buka cabang).

Terdapat kuota FREE OF CHARGE untuk 10 pendaftar pertama, registrasi mulai dibuka tanggal 22 Oktober 2019 jam 20.00WIB, silahkan pergunakan kesempatan ini sebelum habis kuotanya.

BONUS sesi Business Diagnostic untuk memastikan calon pebisnis memilih bisnis yang tepat sesuai dengan resource/sumber daya yang dimiliki. Bagi yang telah memiliki bisnis, maka sesi ini dapat dipergunakan untuk mereview kondisi bisnis yang dijalankan saat ini.

Link registrasi via whatsapp bit.ly/daftarsbe

Salam Sukses Penuh Keberkahan
Rully Bhaskara
Certified Business Coach

0 comments:

Post a Comment