Thursday, September 4, 2014


Apakah GEMUK itu diturunan secara Genetik?

"Ah saya sih gemuk dari sononya jeung, udah bawaan orok gak bisa kurus". 

"Aku sih dari keluarga besar,  ukurannya besar alias gemuk dan pada suka makan, jadi memang keturunan gemuk om".


"Gapapa lah gemuk, wong bapak-ibuku aja gemuk tapi sehat kok, so gak masalah". 

Itulah beberapa alasan yang kita sering dengar sebagai alasan mereka bertubuh gemuk, plg mudah “melemparkan” masalah sbg kodrat turunan.
Padahal Tuhan menciptakan manusia adalah sebaik2nya makhluk yg memiliki akal dan emosi utk menentukan baik/buruk kehidupannya. Kok berani2nya menyalahkan kodrat? kuwalat loh :) 

So sebenarnya bentuk tubuh kita adalah kumpulan dari kebiasaan dan pola hidup yg kita lakukan sejak kecil hingga saat ini. 

Apabila sejak kecil kita terbiasa makan berlebihan, makan makanan yg tidak sehat dan berimbang, maka dipastikan tubuh akan merespon dengan sinyal Gemuk. Anak sdh dapat mengamati kebiasaan makan dan pola hidup ortunya sejak usia 2 tahun, mereka mengamati dan mencontoh kebiasaan ortunya. 

Sehingga ortu yg gemuk hampir pasti anaknya juga gemuk, bukan krn genetik atau turunan tapi lebih kpd peniruan kebiasaan makan dan pola hidup. Jika anggota keluarga sejak dini sudah menggemuk, maka gemuk mjd hal yang biasa dan mulainya menjadi budaya dan kelaziman.  

Kebiasaan orang gemuk diantaranya: over-eating, emotional-eating, craving, faulty programming dan jarang berolahraga. 

Sekali lagi, seorang anak adalah cerminan ortunya, kebiasaan hidup yg dilakukan sejak kecil akan terbawa sampai dewasa menjadi sebuah budaya. 

Maka kesimpulannya Gemuk BISA JADI soal Turunan Genetik (secara medis), tapi yang pasti Gemuk adalah Turunan KEBIASAAAN. 

Saatnya Anda introspeksi diri, kesalahan apa yg menjadi kebiasaan hidup selama ini yg menyebabkan Anda menggemuk. Setelah teridetifikasi, segera FOKUS kpd solusi apa yg perlu dilakukan utk melangsing. Jangan ‘memusuhi’ GEMUK krn itu hanya akan menbuat Anda FOKUS kpd Gemuk, dan melupakan SOLUSI utk MELANGSING. 

Keputusan Anda utk Melangsing hari ini MENENTUKAN masa depan Anda, anak-anak dan keluarga yang Anda cintai. Ajak keluarga utk bersama2 memutus jalur TURUNAN KEBIASAAN GEMUK dan memulai KEBIASAAN MELANGSING. 

Keluarga Langsing, Sehat, Bahagia dan Produktif kini adalah visi baru keluarga Anda, Selamat.

Follow twitter @RullyBhaskara




0 comments:

Post a Comment