Wednesday, September 17, 2014

Suatu kali saya berkesempatan berkunjung ke kantor Dharma Wanita memenuhi undangan sebagai pembicara. Kali ini saya membawakan materi Eating Habits - cuplikan materi MindSlim Program, mengulas kebiasaan makan yang dapat membuat badan langsing. Suasana sangat seru dan peserta sangat antusias mengikuti materi yang saya presentasikan. Hari itu saya menjadi orang paling ganteng dalam ruangan karena pesertanya ibu-ibu semua...hehe..

Tibalah sesi pertanyaan, dan salah satu pertanyaan terbaik hari itu adalah:

"Apakah dengan metoda MindSlim menjamin berat tubuh saya turun dan tidak akan naik kembali..?"

Ruangan yang tadinya ramai mendadak sunyi... dan semua mata tertuju kepada saya, menunggu jawaban.

Saya lalu mempersilahkan ibu yang bertanya untuk tampil ke depan panggung untuk saya bisa lakukan sedikit wawancara, saya tanyakan metoda langsing apa yang selama ini ibu itu jalanani, bagaimana efeknya, lalu apakah masih dilakukan sampai sekarang?

Ibu tadi menjawab, "Selama ini saya melakukan diet ketat atas anjuran ahli gizi, porsi makan dihitung, ditakar beratnya dan ditentukan jenisnya, minum obat pelangsing herbal, berpantang beberapa jenis makanan dan rajin berolah raga. Berhasil sih, berat badan turun, lalu karena kesibukan dan bosan melakukan itu semua, berat badan kembali naik seperti semula bahkan sepertinya over..hehe.."

Apa yang dilakukan ibu tadi adalah metoda langsing konvensional dengan hitung-hitungan kalori, takar porsi makanan, pilah pilih makanan dan menggunakan bantuan obat herbal (jamu). Itu semua adalah alat bantu eksternal (tools) yang biasa digunakan untuk melangsingkan tubuh, well it works, just for temporary..

Intinya pelangsingan metoda konvensional, tingkat keberhasilan bergantung kepada faktor eksternal (atur jam, takar, hitung kalori, obat, suplemen dll) sehingga apabila faktor eksternal tadi dihilangkan maka otomatis tubuh akan merespon dan berusaha mencapai keadaan semula. Dan lagi kebiasaan diet akan menghasilkan kejenuhan dan kebosanan, dan pada akhirnya meledak sebagai pelampiasan.

Berbeda dengan metoda MindSlim, karena sepenuhnya tergantung pada diri Anda, tanpa ketergantungan faktor eksternal. MindSlim fokus solusi membentuk perubahan kebiasaan (habits), berbeda dengan metoda konvensional yang fokus pada gemuk dan cara menurunkan berat badan.

MindSlim akan mengoptimasikan kekuatan pikiran Anda sehingga akan mempengaruhi perilaku dan kebiasaan Anda dalam hidup termasuk kebiasaan dalam makan dan beraktifitas.

Kembali ke pertanyaan ibu tadi, maka jawabannya keberhasilan adalah tergantung diri Anda sendiri, seberapa kuat dan konsisten Anda dalam mengubah kebiasaan, yang dibantu dengan metoda pemograman pikiran, sehingga secara otomatis pikiran akan sejalan dengan kebutuhan tubuh, kapan harus makan, dan kapan harus berhenti. Simple kan? dan yang pasti tidak perlu lagi membeli alat bantu eksternal dan melakukan diet ketat yang sangat menjenuhkan.

Siap langsing dengan nyaman dan mudah?

Wallahualam,
@RullyBhaskara


0 comments:

Post a Comment