Saturday, September 13, 2014

Pemahaman masyarakat yang semakin cerdas saat ini mengantarkan kepada metode Hipnosis untuk perubahaan perilaku yang akhir-akhir ini sedang banyak didiskusikan.
Merujuk kepada American Psychological Association “Hypnosis is a therapeutic technique in which clinicians make suggestions to individuals who have undergone a procedure designed to relax them and focus their minds.”
Pengalaman saya berkecimpung di dunia Hipnosis sejak tahun 2004 hingga mengantarkan kepada profesi yang saya pilih sejak tahun 2007 akhir menekuni Hipnosis untuk terapi. Saat itu Hipnosis yang saya praktikan adalah untuk membantu klien-klien saya mengatasi phobia, trauma, stres, hingga mulai tahun 2008 saya mulai menekuni Hipnosis untuk penurunan berat badan (langsing) hingga saat ini.
“Research into cognitive-behavioral weight loss treatments established that weight loss is greater where hypnosis is utilized. It was also established that the benefits of hypnosis increase over time.” Journal of Consulting and Clinical Psychology (1996)
Awal-awal tahun 2008-an saya mulai menggali lebih lanjut manfaat Hipnosis untuk diet, dan lakukan uji coba ke diri sendiri dan orang-orang terdekat, hanya saja saya menemui fakta ternyata diet bukanlah cara tepat untuk turun berat badan.
Survey dari American National Health Institute “91% orang yang melakukan diet, pasti gagal menurunkan berat badannya secara permanen.”
Saat penggalian HypnoDiet, HypnoSlimming dan berbagai pemanfaatan Hipnosis untuk langsing, saya belajar ke berbagai pakar di di Indonesia dan luar negeri, dan saya mulai menemukan pola yang jauh lebih ekologis untuk memanfaatkan Hipnosis. Hingga kemudian protokol Hipnosis untuk langsing ini saya kembangkan dan saya daftarkan sebagai merek HypnoLangsing.
“HypnoLangsing adalah pemrograman pikiran (hipnosis) untuk mengubah kebiasaan makan & bergerak” ~ Buku The Secret of Slimming HypnoLangsing
Berdasarkan pengalaman saya 2 tahun membantu klien-klien yg ingin turun berat badan, akhirnya saya beranikan menulis Buku The Secret of Slimming Hypnolangsing, ada 45 ribu pembaca buku HypnoLangsing ini dan mereka rata-rata memberikan umpan balik positif bagaimana Hipnosis untuk langsing memberikan hasil yang menggembirakan.

Apa itu Hipnosis untuk langsing ?
Yaitu memberikan sugesti kepada pikiran bawah sadar, dalam kondisi si klien benar-benar dapat menerima sugesti tersebut, dengan tujuan pikiran bawah sadar menerima sugesti, hingga akhirnya si klien dapat berkomunikasi dengan pikiran dan tubuhnya, dan ini membantu dirinya mengubah kebiasaan makan dan kebiasaan gerak.
Sebagai contoh; kebiasaan si klien adalah setiap kali keputusan makan adalah bukan karena lapar fisiknya, maka Hipnosis untuk langsing digunakan agar si klien mampu mengenali ciri-ciri/signal lapar fisiknya. Disini Hipnosis untuk Langsing bermanfaat membuat si klien lebih ‘akrab’ berkomunikasi antara pikiran dan tubuhnya.
Atau contoh lainnya; si klien gemuk karena makan berlebihan gara-gara mengkaitkan stres dengan makan atau biasa yang disebut Emotional Eating. Maka hipnosis untuk langsing digunakan membantu si klien mengatasi emosi perasaannya, maka tidak terkoneksi lagi antara stress dengan keinginan makan.
Disini anda mulai paham bahwa hipnosis untuk langsing yang ada di Hypnolangsing bukanlah memberikan sugesti “Sejak hari ini anda membenci nasi, cokelat, dsb” cara tersebut tidaklah ekologis, dan belum tentu permanen. Atau Hipnosis untuk langsing dengan sugesti “Anda akan berhenti makan di suapan ketiga.”
“Penerapan Hipnosis untuk langsing haruslah ekologis dan benar-benar memberikan solusi yang tepat pada saat diterapkan, bukanlah sugesti yang mengajak klien membenci makanan atau menahan lapar, tetapi justru dengan melatih si klien agar berkomunikasi kembali pikiran dan tubuhnya.” ~ Buku The Secret of Slimming HypnoLangsing.
Dan saat ini, pengembangan HypnoLangsing sudah berkembang sedemikian pesat, hingga metode-metode hipnosis untuk langsing yang saya gunakan menjadi teknik-teknik baru untuk mengatasi Emotional Eating, mengatasi Ketagihan Makanan, dan Meningkatkan keinginan untuk bergerak lebih sering, dan semenjak tahun 2011 berubah nama menjadi MindSlim Program.
Mari kita program ulang pikiran kita dengan Hipnosis untuk Langsing, MindSlim Program agar semakin menuju bentuk tubuh ideal Anda.

oleh Juli Triharto
MindSlim Program Mastercoach

0 comments:

Post a Comment