Wednesday, August 9, 2017

Gak tau kenapa sejak kecil saya punya mimpi ingin ke Amerika, mungkin karena kebanyakan nonton holllywood. Mimpi sejak kecil itu semakin menjadi-jadi saat saya kuliah di salah satu universitas di Jakarta.


Saya putar otak, bagaimana cara bisa ke Amerika ‎tanpa biaya sendiri, atau dengan biaya minimal lah. Maklum ortu bukan orang kaya yang punya budget utk bisa jalan-jalan ke Amerika.

Kemudian saya ikut organisasi kemasiswaan mulai dari himpunan mahasiswa‎ jurusan dan akhirnya menjadi salah satu pengurus senat mahasiswa fakultas. Waktu itu saya pilih posisi kepala divisi pendidikan.

Lalu terbukalah peluang mimpi masa kecil saya itu terwujud dan saya tahu caranya. Saya membuat program studi banding mahasiswa berprestasi ke Berkeley, California.. aha!!!


Dengan berbagai tahapan proses, akhirnya program disetujui oleh Dekan, dan..berangkatlah kami ke AMERIKA yeah...

Total kontingen berjumlah 25 orang, termasuk mahasiswa berprestasi, dosen dan panitia (termasuk saya tentunya..hehe). Kami tinggal di dormitory Berkeley University di Oakland selama 2 minggu sambil jalan-jalan ke Hollywood, AlCatraz, Universal Studio dan Las Vegas. American dream come true.. beibeh...


Mungkin inilah bukti the power of dream adalah kekuatan mimpi.. eh.. ya pokoknya gitu deh. Miliki mimpi yang besar, agar rintangan dan tangtangan yang kita hadapi sehari-hari menjadi terasa kecil, saking besarnya mimpi kita. 

Setelah memiliki mimpi besar, lalu buatlah goals/tujuan bertahap yang jelas dan sejalan dengan mimpi besar. Lanjutkan dengan menyusun strategi dan rencana. Dan pada akhirnya jalankan rencana dan review hasilnya secara berkala. Insya Allah akan terwujud pada waktunya.

Wallahualam.
Rully Bhaskara
Certified Business Coach




0 comments:

Post a Comment