Tuesday, August 15, 2017


Bagi yang berbisnis tentulah yakin produk/jasanya adalah yang terbaik. Lalu mengapa konsumen selalu antri datang, tapi antrinya di toko sebelah? Kenapa konsumen tidak antri ke toko Anda? Apakah hal ini nyata terjadi di bisnis Anda? Tidak tidak maka selamat atas kesuksesan Anda membuat konsumen antri membeli. Namun jika iya terjadi pada bisnis Anda, maka tulisan ini Anda layak baca sampai tuntas.

Kunci paling simpel dalam sukses berbisnis adalah ada yang beli, bahkan rela antri untuk membeli produk yang Anda jual. Nah bagaimana caranya yang tidak simpel.

Anda boleh saja beranggapan bahwa produk Anda adalah yang terbaik, namun terbaik menurut siapa? Jangan-jangan hanya persepsi/anggapan Anda atau tim Anda. Pernahkan Anda cari tahu bagaimana persepsi yang tercipta pada konsumen Anda?

Ingat, PERSEPSI yang tercipta pada konsumen adalah KENYATAAN yang diterima konsumen Anda. Maka penting bagi Anda untuk memastikan bahwa persepsi konsumen adalah positif terhadap produk Anda, bukan sebaliknya.

Menciptakan dan menjaga persepsi positif pada konsumen inilah yang membutuhkan banyak effort dan strategi yang perlu dilakukan oleh Anda sebagai business owner dan tim kerja dilapangan. Bagaimana caranya? Akan kita bahas ditulisan selanjutnya.

Sambil Anda menunggu tulisan berikutnya, silahkan Anda pikirkan dan bayangkan, apa PERSEPSI konsumen terhadap produk Anda saat ini, semoga bermanfaat.

Salam Sukses Penuh Berkah,
Coach Rully Bhaskara

0 comments:

Post a Comment