Thursday, August 14, 2014

Suatu ketika dalam group BBM alumni SMA, saya membuat survey iseng-iseng dengan memberikan pertanyaan sebagai berikut: "Penting mana Cinta yang DIUCAPKAN atau yang DIBUKTIKAN".

Hasilnya sebagian besar teman wanita memilih Cinta yang DIUCAPKAN sedangkan teman pria lebih suka MEMBUKTIKAN Cinta, ada juga sih yang memilih kedua-duanya (curang, hehe...).
Saat jaman sebelum nikah alias pacaran, tentu kata-kata Cinta bertaburan kita sampaikan atau terima dari pasangan kita. Kapanpun saat ketemu, lewat twitter, instagram, FB, lewat telpon, sms, atau surat (eh jadul amat pake surat)..pokoknya anytime anywhere deh kita umbar kata-kata Cinta untuk pasangan kita. Demikian juga saat baru menikah, mulai dari bangun pagi, berangkatkan kerja, makan siang, pulang kantor dan mau tidurpun kita selalu ucapkan I Love You, Aku Cinta Kamu....hayo ngakuuu

Seiring dengan perjalanan pernikahan dan kesibukan masing-masing, peryataan Cinta mulai berkurang dan digantikan dengan pembuktian Cinta seperti perhatian kepada keluarga, pemberian nafkah, saling menjaga, saling pengertian dan lain sebagainya yang bersifat fisik, terlihat bentuknya. Pernyataan dan ucapan Cinta menjadi jarang diucapkan, kan yang penting bukti bukan janji...hehe.
Bagi pria, kadang canggung mengucapkan Cinta, apalagi kalo pasangan wanitanya sudah resmi menjadi miliknya toh udah sama-sama Cinta, buat apa diucapkan kan yang penting dibuktikan...deuuuu. Well ternyata sebagian besar wanita ternyata masih memerlukan ungkapan dan ucapan Cinta dari pasangannya. Wanita kadang ingin mendengar kembali ucapan Cinta yang dulu pernah didengarnya, bukannya ragu akan kadar Cinta suaminya namun sekedar ingin mendengarnya dan merasa tenang hatinya.

Masalahnya sebagian besar para suami alias pria tidak mementingkan hal ini, kan yang penting bukti (jawaban template para suami...haha). Kalo dulu jalan berdua selalu pegang tangan dan selalu disamping pasangan, sekarang lebih banyak berjalan dibelakang atau didepan istri sambil main gadget (hehe..). Kalo dulu pamit pergi ke kantor selalu ada ritual cipika cipiki dan cipiteng, sekarang kadang pamitan kalo udah di dalam mobil, via bbm pula :)

So pada intinya Cinta selain DIBUKTIKAN memang masih perlu DIUCAPKAN kapanpun dimanapun. Kita dianugrahkan panca indera bukan? selain mata untuk melihat Cinta, kan kita juga punya telinga untuk mendengar Cinta, maka lakukanlah. Dulu jago gombalin pasangan, kenapa sekarang jadi kehilangan kesaktian memuji pasangan dengan ucapkan Cinta.. naah.
Sudahkan Anda ucapkan Cinta hari ini kepada pasangan?

Wallahualam,
@RullyBhaskara

0 comments:

Post a Comment