Thursday, August 28, 2014


Suatu kali pas bengong nonton TV, eh kok beruntun iklannya soal perawatan tubuh wanita. Mulai dari salep penghilang stretch mark, pemutih dan penghalus wajah, pil pelangsing perut, korset peramping tubuh, samphoo khusus hijabers dan banyak lagi…
Sah-sah aja sih wanita dijadikan target pasar produk perawatan tubuh itu, kan memang wanita ingin selalu tampil cantik dan menarik, hmm.. yakin?
Pertanyaan usil, untuk siapa sih wanita itu perlu tampil cantik (dan sempurna)  sebenarnya? untuk diri sendiri agar percaya diri kah? untuk menarik perhatian lawan jenis kah? untuk selalu disayang suamikah? untuk siapa??
Tentu jawabannya bermacam-macam tergantung usia dan kondisi wanita saat ditanya pertanyaan itu. Bagi para jomblowers tentu salah satu niatnya untuk bisa tampil menarik dan percara diri kalo dilirik/ngobrol dengan teman sesama wanita apalagi dengan lawan jenis, ok lah.
Namun untuk wanita yang sudah bersuami, tentu jawabannya sebagian besar untuk selalu disayang suami… nah ini dia jawaban yang menarik untuk dibahas lebih lanjut.
Apakah harus tampil cantik dan menarik agar disayang suami? lalu kalo istri gak menarik dan cantik maka suami tidak sayang lagi?? Waduh masa sih?
Bukannya suami yang ikut berperan membuat tubuh istri ber-metamorfosa? Dulu langsing dan jelita, begitu melahirkan dan mengasuh anak sekarang jadi gembrot dan kusam :) 
Memang sih gak semua istri akan bermetamorfosa seperti itu tapi poin nya adalah hei para suami… bersyukurlah dan sayangi istrimu apapun kondisinya. Istri sudah begitu susah payah mengandung, melahirkan, mengasuh dan melayani dengan penuh ketulusan. Berikan istri waktu untuk kebutuhan pribadinya atau yang sering disebut “me time” ambil alih tugasnya untuk sementara waktu. Istri kan juga perlu refreshing dan time out dari rutinitas kerjaan rumah. Salah satu aktifitas 'me time' adalah merawat tubuh, tapi niatnya untuk kebugaran dan kenyaman diri, bukan semata-mata karena ingin disayang suami :)
Gak salah sih kalo wanita khususnya istri ingin tampil cantik, menarik dan sempurna untuk suaminya, pertanyaan selanjutnya, apakah suami juga berusaha untuk tampil tampan, gagah dan menarik tanpa perut buncit, gigi kuning, kuku hitam, rambut berantakan…. hehe.. gak takut apa istrinya gak sayang lagi… nah :)

Wallahualam,
Follow twitter @RullyBhaskara

#Silahkan kunjungi online survey kami di http://goo.gl/forms/smwvHMeICR 

0 comments:

Post a Comment